Pokedrone, Drone Khusus Untuk Bermain Pokemon Go



Demam Pokemon Go tidak berhenti bahkan terus merambah ke setiap penjuru dunia. Para gamer yang antusias menyapu seluruh sudut kota demi menangkap Pokemon. Namun bagaimana dengan Pokemon yang ada di tengah laut atau di atas gunung berapi? Pokedrone jawabannya.


Pokedrone dikembangkan oleh TRNDlabs, sebuah perusahaan pengembang perangkat keras drone. Pokedrone yang diluncurkan oleh TRNDlabs merupakan pengembangan dari SKEYE mini drone buatan perusahaan yang sama. Dengan Pokedrone, gamer tidak perlu membahayakan diri saat memainkan game yang mengasyikkan ini. GPS dan kamera yang digunakan dalam permainan akan menggunakan perlengkapan dari Pokedrone, sehingga tidak membahayakan ponsel gamer dari kemungkinan rusak. Bermain Pokemon dengan menggunakan drone bukanlah yang pertama kali.
Namun demikian, Theverge telah mengingatkan beberapa hal akan Pokedrone ini. Pertama, Pokedrone akan memerlukan ponsel yang sudah di-jailbreak ataupun di-root karena akan mengaplikasikan semacam teknologi GPS spoofing. Dari sinyal yang dikirim Pokedrone, koordinat dikirim ke ponsel yang ada di tangan si pengendali drone. Kedua tentu saja mencederai semangat kejujuran permainan ini, walaupun beberapa lokasi mungkin akan mustahil dicapai tanpa bantuan alat. Penggunaan Pokedrone juga mungkin akan berpotensi banned akun oleh pengembang sistem.

Artikel Pokémon Go Indonesia Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top